Kamis, 28 Agustus 2008

Wajah Cling Tanpa Jerawat


Jerawat adalah problem yang sering dikeluhkan kalangan remaja. Jerawat kerap membuat orang jadi nggak pede.
Berikut ini beberapa tips-tips yang dapat anda pakai untuk menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat :
1. Untuk menghindari jerawat sebaiknya, remaja, sering-sering membersihkan wajah memakai air bersih, sebab wajah remaja lebih banyak mengandung minyak yang jika tidak dibersihkan maka akan menyumbat pori-pori wajah dan akhirnya menyebabkan timbunya jerawat.

2.Hindari kotoran atau polusi yang didapat selama berkendara. Misalanya saat mengendarai sepeda motor. Usahakan sebisa mungkin jangan kena asap kendaraan Pakailah cadar atau penutup wajah saat mengendarai sepeda motor.

3.Hindari makanan berlemak dan pedas. Begitupula dengan pikiran yang terlalu dipaksakan berpikir diluar kemampuan sehingga menyebabkan stress. Sebab, stress konon penyebab utama jerawat bagi remaja putri.

4.Selalu perhatikan kebiasaan makan, dan makanan yang dikonsumsi. Jika ada alergi, misalnya yang disebabkan oleh makanan berlemak ataupun telur, yang biasanya menyebabkan jerawat, usahakan segera menghindari makanan tersebut.

5. Nah untuk menghindari jerawat, poin 1- 4 sepertinya bisa cukup membantu. Namun bagaimana halnya ketika adik-adik diserang jerawat. Sebaiknya hindari memencet jerawat. Sebab inilah sebab utama yang membuat wajah penuh bercak bekas jerawat. Bagi yang memiliki masalah dengan bercak hitam di wajah, bisa membaca artikel Tips Menghilangkan flex di wajah

6.Untuk menghindari jerawat selain poin-poin tadi, sebaiknya, gadis remaja, remaja putri atau remaja putra rajin berolahraga. Kenapa … ? Karena dengan olahraga suhu tubuh akan menjadi panas, dan suhu tubuh yang panas ini akan membuka pori-pori tubuh dan wajah sehingga dapat lebih mudah mengeluarkan kotoran di pori-pori wajah. Yang pada akhirnya akan mengihindarkan adik-adik dari gangguan jerawat.

7.Sebelum mandi bersihkan muka pake air hangat dan dibilas. Namun, INGAT, jangan pakai air panas. Air panas dapat memecahkan pori2x wajah. Begitupula dengan cara pembersihan yang kasar pada bagian yang isi jerawat. Sebaiknya idrawat dengan halus, dengan lap basah yang hangat. Sehingga tidak menimbulkan bekas luka atau jerawat yang akhirnya menyebabkabn bopeng pada wajah.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com