Kamis, 28 Agustus 2008

Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan hal yang paling menyiksa, apalagi biasanya jerawat tersebut muncul pada masa pubertas. Namun sedikit penanganan yang seksama dapat membantu mengatasi gejala tersebut - temukan caranya.

Two women in their bath robes applying skin care productsLangkah-langkah pencegahan

Jerawat disebabkan oleh adanya sumbatan 'sebum' sejenis minyak wajah yang terperangkap di kantung rambut, yang mengakibatkan peradangan bakteri. Anda dapat mengatasi penyebaran dan tingkat keparahannya dengan melakukan langkah pencegahan berikut ini:

  • Mencuci wajah dua kali sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit tempat bakteri berada. Berhati-hatilah jangan sampai mencuci atau menggosok wajah secara berlebihan karena hal tersebut dapat merangsang produksi minyak sebaceous lebih banyak lagi dan mengakibatkan masalah pada kulit wajah.
  • Hindari kosmetik yang berminyak
  • Setelah keringat keluar, atau mandi, keringkan kulit anda dengan handuk yang bersih - hampir semua bakteri seperti juga bakteri yang dapat mengakibatkan jerawat, menyukai kondisi yang lembab dan hangat.
  • 70% dari kulit kita adalah air, jadi pastikan anda banyak minum, paling tidak seliter sehari, untuk membantu kulit anda agar tetap sehat.
  • Menggunakan pelembab akan membantu anda menjaga agar kulit anda tetap sehat sehingga kulit anda tidak kering, pecah-pecah atau infeksi.

Berita Positif

Jika anda menderita jerawat, hal tersebut tidak berarti pasti buruk - bahkan jika memang tampak demikian pada saat itu. Meskipun menimbulkan iritasi, penelitian menunjukkan bahwa jerawat dapat memainkan peran penting untuk mengaktifkan kegiatan sel darah putih tertentu yang diperlukan untuk melawan infeksi dan bahkan kanker pada tahap kehidupan berikutnya.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com