Kamis, 23 Oktober 2008

> Seks Membuat Kulit Wanita Awet Muda, Enak Tenan

Kosmetik yang mahal dan perawatan di salon, ternyata tak cukup untuk mendapatkan kulit yang sehat, berseri, dan kencang. Ada hal lain yang tak kalah penting, yakni seks dan bagaimana cara kita mengontrol emosi. Ahli kosmetik Marguerite Maury, dalam bukunya The Secret of Life and Youth, mengatakan, kehidupan seksual wanita adalah hal yang paling penting untuk penampilannya. Menurutnya, pria akan mengalami penuaan dini jika terlalu sering melakukan hubungan seksual, sebaliknya kulit wanita bisa cepat keriput jika jarang melakukan hubungan seks.



Selain urusan berintim-intim tadi, Maury juga menekankan bahwa cara kita menghadapi masalah dalam hidup juga akan tercermin di wajah. Bila kita mudah marah, sering emosional, Anda bisa melihat hasilnya saat menatap cermin.

Ahli kulit dari Eropa, Dr. Joseph Hoffman, dalam bukunya The Life and Death of The Cell, mengatakan, "Dimungkinkan untuk mengukur kadar cinta, benci, dan rasa cemas seseorang dengan mengetahui berapa banyak kerusakan selnya."

Menurut para ahli tadi, apa yang kita rasakan bisa kita lihat dari kulit. Misalnya, saat kita merasa malu atau tersipu, otak kita akan mengirimkan sinyal ke kulit, yang akan direspon dengan membesarnya pembuluh darah sehingga sirkulasi darah lebih lancar dan kulit merona merah jambu. Sementara saat kita takut, pembuluh darah mengecil dan kulit menjadi pucat.

Demikian juga saat kita sedang sedih atau sering menangis, otak akan mengirimkan sinyal "tidak bahagia" sehingga penampilan kulit terlihat bercak-bercak, tak mulus. Sementara saat kita sedang jatuh cinta, atau puas dengan kehidupan seksual, kulit kita terlihat lebih bersinar dan cerah.

2 komentar:

MyAvatarInside mengatakan...

well, saya percaya saat manusia beraktivitas secara seksual, mereka melepas hormon2 tertentu yang membuat kita merasakan suatu sensasi sesaat yg unik. dan secara tidak langsung mungkin efek hormonal mempengaruhi emosi dan psikologi kita dan berakhir dengan sugesti bahwa "saya merasa lebih bugar" :p

Anonim mengatakan...

wedew, menarik infonya...hehehe

*sambil senyum2 bacanya mas...hehehe

Template by : kendhin x-template.blogspot.com